The Witcher 3: Wild Hunt Akan Mendapatkan Ekspansi Yang Menambah Waktu Permainan Sebanyak 30 Jam!


Wah, kapan terakhir kali saya mendengar istilah Expansion Pack ya? Yang jelas saya dan kamu akan kembali lagi bertemu dengan hal tersebut lewat game The Witcher 3: Wild Hunt. CD Projekt RED mengumumkan bahwa The Witcher 3: Wild Hunt akan kebagian dua ekpansi besar yang akan menambah waktu permainanmu sebanyak 30 jam! Tiga puluh jam permainan rasanya cukup sebagai waktu permainan penuh sebuah judul RPG baru.

Marcin Iwinski yang merupakan co-founder dari CD Projekt RED menyatakan bahwa dengan selesainya pengembangan dari The Witcher 3: Wild Hunt, timnya telah memulai pengembangan baru untuk dua petualangan besar dalam dunia The Witcher 3: Wild Hunt. Iwinski melanjutkan, “Kami ingat ketika add-on disc benar-benar membuat game menjadi lebih luas dengan memberikan konten yang berarti. Sebagai seorang gamer, kami juga ingin membawa (perasaan) itu kembali. Kami telah menyatakan jika kami membuat sebuah konten berbayar, maka kami akan membuatnya berukuran besar dan bernilai untuk uang yang sudah dikeluarkan. Ekspansi yang kami tawarkan memberikan waktu permainan yang lebih lama dibanding beberapa game standalone yang ada di pasaran.”

Kedua ekspansi dari The Witcher 3: Wild Hunt adalah Hearts of Stone yang akan dirilis pada bulan Oktober 2015 dan Blood and Wine yang akan dirilis pada tahun depan. Hearts of Stone akan membawa Geralt berkelana ke No Man’s Land dan menjelajahi Oxenfurt di mana ia akan menangangi sebuah kontrak dari Man of Glass. Sementara Blood and Wine akan menambahkan sebuah area baru bernama Touissant di mana Geralt akan membongkar rahasia di balik kedamaian dari tempat tersebut.

Kedua ekspansi ini bisa dibeli secara sekaligus menggunakan apa yang disebut “Expansion Pass” seharga $25 (Rp325.000) atau kamu juga bisa membelinya secara terpisah seharga $9,99 (Rp130.000) untuk ekspansi Hearts of Stone dan $19,99 (Rp260.000) untuk Blood and Wine. Ekspansi ini pastinya akan menghadirkan perlengkapan baru, musuh baru, serta karakter baru. Iwinski juga berpendapat kalau kamu merasa ragu untuk membeli ekspansi ini, maka janganlah membelinya. Beliau menyarankan kamu untuk menunggu review atau mencoba game intinya lebih dahulu.
Kalau kamu mau menambah keseruan pengalamanmu bermain The Witcher 3: Wild Hunt, mungkin kamu mau mempertimbangkan untuk membeli ekspansi ini. Saya sendiri merasa kalau harga yang ditawarkan memang sebanding dengan jumlah waktu permainan yang ditawarkan, jika memang terbukti benar. Tapi toh, seperti kata Marcin Iwinski, semuanya terserah kamu. The Witcher 3: Wild Hunt akan dirilis pada 19 Mei 2015 untuk PS4, Xbox One, dan PC.

No comments:

Post a Comment