Cara merawat Screen Pada handphone TouchScreen


Assalamu'alaikum
yo, kali ini saya akan berbagi tentang Cara merawat Screen Pada handphone TouchScreen Jika kalian termasuk dalam pengguna handphone layar sentuh kali ini saya akan membagikan informasi tentang Cara Merawat Handphone dengan Layar Sentuh nih .
Cekidot,

1. Gunakan Screen Protector

Screen protector atau yang biasa di sebut anti gores ini adalah salah satu cara paling ampuh buat melindungi screen kalian dari kuku, atau goresan-goresan yang kita ga sadar dan tiba-tiba udah kegores aja hahaha :v

2. Jangan sampai terkena Air
Jangan sampai handphone anda terkena oleh air. Jika handphone kalian terkena air, segeralah keringkan dan matikan terlebih dahulu handphone sebelum di keringkan.

3. Jaga kebersihan layar handphone

Dengan menjaga kebersihan layar handphone otomatis kemungkinan untuk kerusakan sangatlah kecil, sebaiknya jika ada kotorann yang menempel di layar jangan di bersihkan dengan asal, usahakan bersihkan menggunakan tissue atupun kain halus. Jika kalian menggosok layar tersebut menggunakan kain dengan tekstur kasar akan merusak bagian screen protector sehingga nantinya akan terlihat goresan – goresan pada screen protector.

4. Jangan gunakan kuku untuk mengusap layar
Seperti yang saya katakan pada nomer 1 yaitu "KUKU", Usahakan dalam penggunaan kayar sentuh  atau touchscreen jangan sesekali menggunakan kuku untuk mengusap layar. Hal tersebut dapat merusak layar sentuh dan mengakibatkan goresan horesan pada layar tersebut.

5. Jauhkan handphone dari benda yang mengandung medan magnet.
Usahakan handphone kalian dijauhkan dari benda – benda yang mengandung medan magnet, hal itu dapat mengganggu dan merusak sistem pada layar sentuh. contohnya, televisi, radio, speaker radio, DLL

6. Atur tekanan dalam menyentuh layar
Dalam menekan layar sentuh, usahakan tekanan tangan dalam menyentuh layar jangan terlalu keras. Hal tersebut dapat merusak layar sentuh handphone kalian.

7. Hindari kontak langsung dengan matahari
Jangan biarkan handphone anda mengalami kontak langsung dengan matahari dengan waktu yang cukup lama, karena dapat merusak kualitas pada LCD. Hilangkan kebiasaan bermain HP di bawah terik matahari

8. Jangan disimpan di tempat sempit
Ini yang palig sulit dihindari, untuk sobat yang sering menyimpan handphone di saku celana, usahakan jangan simpan di saku celana jika anda memakai celana yang ketat. Hal tersebut dapat menimbulkan tekanan terhadap layar sentuh ketika sedang di simpan di saku celana.

Segitu dulu tips dari saya,  semoga bermanfaat, kurang lebihnya mohon maaf
wassalamu'alaikum ~

14 comments:

  1. THX ganinfonya ,
    mampir balik gan
    http://adimassutrisno.sharethisstory.net/id-527894-1994
    http://adimassutrisno.sharethisstory.net/id-527894-1998
    http://adimassutrisno.sharethisstory.net/id-527894-1216
    http://adimassutrisno.sharethisstory.net/id-527894-1808
    http://adimassutrisno.sharethisstory.net/id-527894-1984
    http://adimassutrisno.sharethisstory.net/id-527894-1976

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih gan udah mampir,
      sama-sama juga ya ~ Oke

      Delete
  2. mantp infonya bro. bisa di praktekan di gadgetku hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya silahkan ~ hahaha
      moga moga bermanfaat

      Delete