Seberapa Kuat Layar Apple Watch?

Layar Apple Watch (Foto: Screenshot)

Sebuah video yang diunggah ke YouTube memperlihatkan ketangguhan layar Apple Watch. Dalam pengujian tersebut, layar Apple Watch disiksa dengan cara digores ke permukaan berbatu, koin serta kertas amplas.

Dilansir Itproportal, Jumat (10/4/2015), ketakutan terbesar saat pengguna membeli sebuah perangkat seperti smartphone, tablet atau smartwatch baru ialah ketahanan pada layar. Tim di iPhonefixed mencoba menguji kekuatan smartwatch Apple untuk mengetahui seberapa kuat layar perangkat tersebut terhadap goresan.

Layar sapphire 38 milimeter diuji dengan menggunakan berbagai material seperti batu, koin, ujung kunci, kertas kasar (amplas), bahkan palu. Tidak tanggung-tanggung, pengujian juga melibatkan perkakas berat seperti mesin untuk mengebor.

Hasilnya ialah, tidak ada bekas goresan pada layar. Layar Apple Watch diklaim mengesankan memiliki ketahanan layar terbaik. "Dari pengujian primitif, Anda bisa melihat kaca safir sangat kuat, hampir tidak mungkin untuk tergores," ujar tim iPhonefixed.

Smartwatch dari Apple ini cukup mendapatkan perhatian beberapa waktu belakangan ini. Perangkat tersebut akan dirilis resmi pada 24 April 2015.

No comments:

Post a Comment