Samsung Akan Aplikasikan Teknologi Eye-tracking Pada Smartphone Unggulanya ?

Eye Tracking Teknologi

FebriantoAcekadut.blogspot.com - Kabar datang dari perusahaan raksasa asal korea selatan yakni Samsung Mobile. Samsung dikabarkan akan segera mengaplikasikan teknologi Eye-tracking pada smartphone flagship terbarunya nanti. Hal ini berarti dalam waktu dekat ini atau paling lambat tahun 2016 mendatang kita akan melihat smartphone dari Samsung yang bisa dikendalikan dengan gerakan mata.

Seperti yang kita ketahui hak paten untuk teknologi Eye-tracking yang didaftarkan Samsng pada tahun 2013 lalu, baru saja mendapat pengakuan dari US Patent and Trademark Office (USPTO) dan baru dipublikasikan pada pekan ini. Dalam hak paten tersebut dideskripsikan fungsi eye-tracking pada perangkat.

Dilansir dari News Softpedia, Rabu (8/4/2015), fungsi eye-tracking akan diperluas mulai dari smartphone, tablet, smart TV sampai PC. Dengan fungsi ini, kontrol dan navigasi perangkat bisa dilakukan oleh gerakan mata.

Samsung memang selalu memberikan Inovasi baru dalam perkembangan dunia teknologi. Bayangkan kedepanya kita akan bisa mengendalikan dan memberi perintah untuk perangakat smartphone kita hanya dengan mengedipkan mata, benar-benar terobosan inovasi yang luar biasa dari Samsung.

Dengan teknologo Eye-tracking ini memungkinkan pengguna memainkan, mengganti playlist lagu atau menonton video hanya dengan gerakan mata Anda.

Sayangnya  sampai saat ini Samsung belum mengkonfirmasi apakah natinya fitur ini benar-benar diterapkan pada perangkart smartphone. Namun, besar kemungkinan smartphone pertama yang akan menggunakan teknologi ini adalah Samsung Galaxy Note 5 dan Galaxy S7 yang kemungkinan akan dirilis pada tahun 2016 mendatang.

No comments:

Post a Comment