NASA: Manusia Akan Kontak Dengan Alien 10 Tahun Lagi!


NASA memperkirakan manusia akan berkontak dengan alien pada 10 hingga 20 tahun lagi. Apakah ketika terjadi kontak tersebut manusia akan langsung berperang melawan alien seperti dalam film-film populer? Ataukah manusia akan menjadi budak alien seperti yang pernah terjadi ketika Columbus menyeberang ke benua Amerika dan menyingkirkan suku Indian?

Jawabannya mungkin jauh dari dugaan-dugaan tersebut. Ilmuwan NASA memang memperkirakan kontak dengan makhluk planet lain akan terjadi dalam waktu satu dasawarsa lagi. Namun alien yang kita jumpai kemungkinan bukan makhluk bertubuh hijau kecil dengan kecerdasan otak luar biasa. Ellen Stofan sebagai kepala ilmuwan NASA mengungkapkan hal ini.

“Saya yakin kita akan menemui indikasi kuat kehidupan di luar bumi pada dekade mendatang; dan akan memperoleh bukti nyata kehidupan tersebut pada 10 hingga 20 tahun ke depan. Kita tahu harus kemana mencari, bagaimana langkahnya, dan dalam kebanyakan kasus kita memiliki teknologi.”

Sementara itu Jeffrey Newmark, direktur interim heliofisika NASA menambahkan, “Jelas sudah kehidupan di luar angkasa bukankah masalah ‘apakah ada atau tidak’. Tetapi kapan kita menemukannya.”

Ellen Stofan juga menegaskan, “Kita tidak berbicara tentang manusia cebol berkulit hijau (seperti dalam film), tetapi kita bicara tentang mikroba kecil.”

Pengumuman NASA tentang alien ini dipicu oleh penemuan air di Mars. Dalam studi terakhir terungkap bahwa 50 persen belahan utara planet merah itu pernah memiliki samudera. Terungkap pula bahwa air tersebut berada di planet Mars selama 1,2 miliar tahun.

Petinggi Nasa, John Grunsfeld menyatakan bahwa pandangan bahwa makhluk planet lain memiliki bentuk seperti kehidupan di bumi sedikit kurang realistis. Ia mengambarkan, “Begitu kita bisa melintas keluar dari penelitian di planet Mars, yang terbentuk dari hal-hal yang mirip dengan bumi, kemungkinan bahwa kehidupan planet lain sama dengan yang kita temui di planet kita, sangatlah kecil.”

Source: sidomi.com

1 comment:

  1. Wah,keren nih kayaknya bisa ketemu alien langsung...

    ReplyDelete