LG Luncurkan UI Terbaru: UX 4.0


LG menunjukkan antarmuka baru yang mereka namai UX 4.0, sebelum perilisan LG G4 pada tanggal 28 April nanti. Android Central mengatakan, salah satu fitur yang ditonjolkan LG dari UI ini adalah Quick Shot.

Dengan fitur ini, Anda cukup menekan tombol suara pada bagian belakang ponsel G4 dua kali untuk mengaktifkan kamera ponsel, bahkan jika ponsel berada dalam keadaan terkunci. Fitur ini mungkin terdengar familiar karena Samsung juga memperkenalkannya pada Galaxy S6 yang memungkinkan Anda untuk membuka aplikasi kamera dengan cara menekan tombol home dua kali.

Tambahan lain pada UI ini adalah Expert Camera Mode. Fitur ini berfungsi untuk mengelompokkan foto-foto yang diambil di tempat yang sama ke dalam satu album.

Meski tampilan dari UI ini tidak jauh berbeda dengan UI yang ada pada G3, tetapi LG mengakui bahwa pada UI ini, mereka lebih fokus untuk menambahkan fitur-fitur baru, seperti Smart Board. Fitur ini berfungsi untuk mengumpulkan informasi dari beberapa aplikasi - seperti kalender, musik dan kesehatan, dan layar- ke dalam satu widget.

Sementara Smart Alert akan menunjukkan pada Anda keadaan cuaca dan akan memberikan saran sesuai dengan hobi Anda. Misalnya, jika Anda hobi bersepeda, maka Smart Alert akan memberitahu Anda hari yang tepat untuk bersepeda.

Inilah video mengenai UX 4.0.

No comments:

Post a Comment