Game Developer Gathering Hadir Kembali Di Tahun 2015, Kini Di Empat Kota

Setelah diadakan pada 6 Desember 2014 lalu, kini Game Developer Gathering (GDG) akan kembali lagi di tahun 2015. Berbeda dari tahun sebelumnya yang hanya diadakan pada satu hari dan satu kota saja, GDG 2015 diadakan dengan format roadshow di empat kota pada waktu berbeda-beda. Kota-kota tersebut adalah Surabaya, Jakarta, Yogyakarta, dan Bandung.

Acara ini merupakan wadah untuk developer, gamer, investor, mahasiswa, penerbit, dan media game untuk bertemu dan saling berbagi pengalaman dan ilmu. Selain sesi berbagi tersebut, terdapat juga acara pameran game buatan developer Indonesia, workshop tentang teknologi pengembangan game, dan sesi lowongan kerja bagi mereka yang ingin terjun di industri game.

Selain itu, ada sebuah acara baru yang diadakan di GDG tahun ini, yaitu Startup Showdown. Di sini para startup akan diundang untuk berkompetisi. Pemenang akan mendapatkan penghargaan seperti uang tunai dan ekspos media. Startup Showdown akan diadakan pada GDG Prime 2015 di Bandung. Di Surabaya juga akan diadakan Startup Clinic yang dapat mempertemukan para startup dengan investor, penerbit game, dan sebagainya.

Berikut adalah jadwal dari GDG 2015 di masing-masing kota:

  •     Surabaya, 1 Juni 2015 bertempat di Universitas Ciputra.
  •     Yogyakarta, 3 Juni 2015, tempat masih dalam tahap konfirmasi.
  •     Jakarta, 5 Juni 2015, tempat masih dalam tahap konfirmasi.
  •     Bandung, 6-7 November 2015 bertempat di Sasana Budaya Ganesha, Bandung.

Sesi pameran di GDG 2014 lalu

Sesi pameran di GDG 2014 lalu
Sebagai acara yang paling dekat, Surabaya sudah menyiapkan beberapa tamu yang sudah malang melintang di industri game Tanah Air. Mereka adalah Arief Widhiyasa (CEO Agate Studio), Kris Antoni (CEO Toge Productions dan pendiri GDG), dan Eka Pramudita Muharram (CEO Mojiken Studio dan perwakilan komunitas Game Developer Arek Suroboyo). Ada pula sesi workshop dari Unity yang juga akan hadir di Jakarta dan Yogyakarta.

Bagi kamu yang ingin mengikuti GDG 2015 di Surabaya, sebenarnya pendaftaran sudah dibuka sejak 5 April lalu. Namun karena banyaknya peminat, tempat yang tersedia untuk kloter tersebut sudah habis. Kloter berikutnya akan dibuka pada awal Mei. Saat kloter berikutnya dibuka, kamu bisa masuk ke tautan pendaftaran di bawah.

Acara ini diadakan oleh Duniaku.Net dan Asosiasi Game Indonesia (AGI). Didukung juga oleh jurusan Visual Communication Design (VCD) dan Teknik Informatika (IMT) Universitas Ciputra, Direktorat Pemberdayaan Industri Informatika dari Kemenkominfo, Toge Productions, Komunitas Game Developer Arek Suroboyo, dan Komunitas Game Developer Jogjakarta.

Pendaftaran GDG 2015 Surabaya eventbrite

6 comments:

  1. kira-kira tahun ini banyak gk ya yg ikut ? semoga gk sesepi dulu deh :)

    ReplyDelete
  2. pengen ikutan, tapi kejauhan:D

    ReplyDelete
  3. Wah ini yang saya tunggu sob, terimakasih informasinya :)

    ReplyDelete
  4. Saya baru tau kalo ada event ini di Indonesia :D kayaknya asik banyak tamunya. Thanks gan infonya

    ReplyDelete
  5. nice post gan :D
    sayang mau ikut kejauhan :D

    ReplyDelete
  6. wah lokasinya jauh banget yah dari kota ane hehe,. :D

    ReplyDelete