Gadget Overheat ? ini tipsnya

Overheat

Assalamu'alaikum
kali ini saya share tips nih buat gadget kalian biar ga Overheat . Kebanyakan menggunakan gadget akhirnya dapat membuat gadget jadi panas, bahkan Overheat.nah itu juga merugikan kinerja dalam proses penggunaan gadget kitakan ?sebelumnya kita cai tau dulu apa itu overheat ?

Apaitu Overheat.  overheat adalah kondisi dimana suhu (sigadget atau yg lainnya) menjadi panas dan berlebihan. Akibatnya dari overheat dapat menyebabkan hang, Tidak stabil proses kinerja, bahkan tidak dapat dinyalakan kembali dll.


berikut ada beberapa cara menghindarinya

    1. Jangan meninggalkan gadget di dalam mobil ketika cuaca panas. Tidak baik meninggalkan gadget didalam mobil yang kedap udara karena gadget anda akan seperti masuk kedalam sebuah oven.

    2. Jangan menggunakan gadget di tempat-tempat yang langsung terpapar sinar panas matahari, karena dapat merusak gadget. Gunakan pelindung agar gadget anda terhindar dari paparan sinar matahari secara langsung.


3. Saat Anda beralih dari udara panas masuk ke ruangan yang memiliki udara dingin jangan langsung menggunakan gadget. Sebaiknya didiamkan sebentar kemudian baru dinyalahkan untuk menghindari kemungkinan gadget anda tidak dapat dinyalakan.



Ada juga nih tambahan buat LAPTOP,karena laptop sering mengalaminya juga maka ada tips juga nih untuk laptop
1. Membersihkan ventilasi pada laptop sehingga udara dapat keluar masuk dengan baik yang mencegah laptop menjadi mudah panas.
2. Sesuaikan pengaturan daya untuk menggunakan daya asupan listrik yang sesuai sehingga tak berlebihan
3. Gunakaan cooling pad pada laptop
4. Matikan laptop bila tidak digunakan, sekalian save Energy :D
5. Bila laptop sedang dicolok ke listrik dan baterai masih dalam keadaan penuh, lebih baik cabut baterai untuk menghindari laptop cepat panas, dan merusak kondisi baterai.

nah sekian dulu nih tips dari saya, Kurang lebihnya moho maaf
Wassalamu'alaikum

No comments:

Post a Comment